Minggu, 29 Maret 2020

writer’s block

Malam ini ada yang kupikirkan dan selalu menjadi beban. Seolah tak mau enyah dari pikiran ini. Memang sih, sudah kupahami bahwa anak merupakan anugerah sekaligus ujian. Akankah aku dapat melalunya dengan mulus? Semoga. Ya Allah berilah kemudahan pada diri ini untuk dapat menerima segala ujian dan anugerah-Mu dengan penuh syukur. Untuk dapat menikmati segala ujian hidup dan anugerah terindah yang pernah dan selalu akan Paduka anugerahkan kepada diri ini. Aamiin3.
Kali ini aku mulai memanfaatkan laptop beda dari biasanya. Bukan laptop baru memang. Namun, kuberharap dapat memaksimalkan manfaat dari laptop ini. Sebuah laptop yang cukup bersejarah. Dibeli dari tempat nan jauh di sana. Dari sebuah negara yang bernama Jerman. Ini dbeli ketika anakku sedang menempuh studi. Di tegah masa studi laptopnya eror. Maka dibelilah laptop ini.
Rasanya sudah lama sekali jemari ini tak menyentuh keyboard sekadar menuliskn isi hati. Sekadar menorehkan rasa dan asa yang pernah berkembang di dada. Namun, terasa canggung dan gagu diri in bicara. Bicara dalam bahasa tulis yang seakan membatku mati dan mempat ide. Sampai kapankah hal ini aka berlangsung?
Kalau pernah kubaca banyak penulis yang mengalami writer’s block, mungkin aku adalah salah satu di antaranya. Bedanya, kalau penulis lain seolah segera bangkit dari tidur nyenyaknya, tampaknya diri ini tidak. Apakah penyebabnya? Hingga kini belum terdeteksi penyebabnya.

5 komentar:

  1. sekarang setelah gabung di wa group belajar menulis, tdk akan lagi malas menulis, hehehe, ikuti tutorialnya ya, https://membangunpersonalbranding.blogspot.com/2020/03/benarkah-berjemur-15-menit-kena-sinar.html

    BalasHapus
  2. Senang sekali sdh berhasil membuat Blog Dan saya juga baru pemula membuat Blog dan tidak memberi Masukkan dan sama2 lagi belajar

    BalasHapus