Sabtu, 26 Desember 2020

BELAJAR NGEBLOG DARI PAK DEDI


BLOG adalah catatan harian yang diunggah ke internet dalam platform website yang bisa dibaca orang sedunia. Isi blog yang kita buat bebas, tergantung minat dan ide pemiliknya. Bisa digunakan untuk mendokumentasikan hobby, aktivitas, atau hal-hal lain yang kita suka.

Jika suatu waktu tidak bisa akses blogspot tak perlu galau dan risau. Kita bisa jalan-jalan ke blog teman-teman atau googling di youtube. Biasanya di sana ada yang kasih panduan, ikuti aja bisa teratasi deh kendalanya.

Jika kita ingin lebih percaya diri dengan tulisan yang sudah kita buat yang perlu dilakukan adalah menulis aja teruuuus, nanti kita akan tahu tulisan macam apa dari blog kita yang disukai pengunjung atau pembaca, lama-lama kita pun makin pede.

Apakah penyampaian materi pelajaran yang menarik untuk siswa bisa dilakukan dengan blog? Berkaitan dengan PJJ saat ini, bisa kita buat blog jadi seperti dialog atau percakapan dengan murid di kelas, berlanjut dengan tayangan video yang dipilih, dan link soal untuk latihan atau test serta absen kehadiran murid.

Kita tak perlu risau dan galau jika blog kita dicopas orang lain. Tuhan tahu bahwa hasil kita dipakai orang lain dan bakal dapat ganjaran di masa depan. Anggap saja sebagai amal/donasi jika itu terjadi.

Terkait blog kadang ada yang punya blog sejak lama namun masalahnya pada isi, jarang sekali diisi. Agar blog selalu bisa diisi dengan tulisan ya kita harus menulis. Supaya blog kita dikunjungi orang, kita harus sering-sering upload tulisan tentang apa saja, makin sering kita menulis maka makin banyak pengunjungnya. Jika tak percaya, silakan coba. Itu resep dari Pak Dedi Dwitagama.

 

#Dec16AISEIWritingChallenge

 


 

6 komentar: