Senin, 28 Desember 2020

Semua Tunduk Kuasa-Nya

 


Di rumah sendiri rasanya sediiihhh sekali. Tepat sepekan lalu sahabat sekaligus tetangga dekat berpulang. Tadi malam disusul Bulik yang tinggal di Jakarta juga berpulang. Semalam ada kabar bahwa beliau dipanggil “pulang” oleh Sang Maha Berkehendak. Ada yang membuat sediiihhh, karena tak bisa takziah ke Jakarta. Padahal, di sana rumah beliau menjadi jujugan sebelum anak-anak memiliki tempat tinggal sementara di dunia.

Sepekan lalu, bertepatan dengan kabar wafatnya sahabat tercinta, Bulik dilarikan ke rumah sakit. Rumah sakit pertama yang dituju, RS Premier Jatinegara, tidak diterima. Bukan karena apa-apa. Dikarenakan rumah sakit telah full. Masuk IGD saja sudah tak ada tempat. Ada tambahan info bahwa di IGD terdapat 8 pasien positif corona. Mencoba altrenatif di RS Mitra Keluarga juga sama. Full pasien. Akhirnya, masuk ke RS Hermina. Di sana rencana dirawat sementara. Jika RS Premier telah memungkinkan menerima pasien akan dipindahkan. Namun, belum jadi dipindahkan telah kedahuluan dipanggil Sang Pemilik Kuasa.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sesungguhnya kita berasal dari Allah dan akan kembali kepada-Nya. Mohon doa semoga almarhumah husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni segala khilaf dan salah serta ditempatkan di jannah terindah-Nya. Keluarga kami mengakui bahwa beliau insan yang amat baik. Sangat perhatian kepada keluarga dan para dhuafa. Yang dicatat oleh anak-anak, tarif gojek sekitar lima ribu rupiah, beliau tak akan kurang memberinya dua puluh ribu rupiah. Pemberian rata-rata dilipatkan empat atau lima kalinya. Sungguh, teladan yang amat mulia. Sosok yang dermawan dan menghargai semua orang.

Belum lagi janazah dikebumikan, terdengar kabar baru bahwa adik ipar dinyatakan positif. Mungkin hari ini akan diisolasi di rumah sakit. Tak ada acara jenguk menjenguk di rumah sakit. Saling berkabar dari rumah masing-masing saja. Saling menguatkan dan saling mendoakan. Benar-benar bisa rasakan bahwa makhluk tak punya kuasa serta harus tunduk dan patuh kepada kuasa-Nya. Semoga Allah memberi kekuatan. Mohon doa juga semoga almarhumah husnul khatimah.

 #Dec28AISEIWritingChallenge


3 komentar:

  1. Semoga almarhum husnul khotimah...yg sedang isolasi juga segera sehat kembali

    BalasHapus
  2. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran, Aamiiinn

    BalasHapus
  3. Yang hidup pasti mati. Kita hanya menunggu giliran....

    BalasHapus