Rabu, 13 Januari 2021

BLOG SEBAGAI MEDIA REFLEKSI PEMBELAJARAN

 



Assalamu’alaikum WW

 

Hallo, para siswa tercinta,

Bagaimanakah kabar kalian semuanya?

Semoga kalian dan kita semua selalu diberi kemudahan, kesehatan, sukses, dan barakah. Aamiin3.

Siswa-siswa tercinta, sebelum pembelajaran kita lanjutkan ada baiknya kita lakukan refleksi pembelajaran hari ini.

Pada rekaman GCR (google classroom) Bu Guru, ada beberapa hal bisa kita diskusikan. Diskusi bisa kita lakukan melalui forum GCR.

Ini terkait pembelajaran yang sudah kita lakukan. Adakah kendala mengikuti pelajaran? Jika ada silakan disampaikan. Bisa dituliskan di kolom komentar pada blog ini.

 

Ibu juga akan sampaikan refleksi. Ini terkait presensi, kuis, dan tugas yang seharusnya Anda kerjakan. Presensi dan kuis serta tugas masih ada yang belum mengerjakan. Untuk, itu silakan diperhatikan.

Yang pertama merupakan presensi kehadiran. Yang namanya tertulis di bawah ini adalah yang telah mengisi presensi kehadiran. Adapun nama yang belum tertera, artinya belum mengisi presensi di GCR.



Berikut ini merupakan rekaman/catatan pengerjaan Tugas 1.



Siswa yang di bawah namanya ada lampiran dan telah ada catatan “diserahkan” berarti sudah mengerjakan. Yang sudah keterangan “diserahkan” tetapi tidak ada lampiran artinya juga belum mengerjakan. Yang di atas itu adalah catatan Tugas 1.

Berikut ini merupakan rekaman/catata Tugas 2. Dari kelas kita, yang sudah mengerjakan Tugas 2 baru ada 9 siswa. Siapa saja yang telah menyerahkan tugas ada keterangan di bawah ini. Dari sembilan siswa yang menyerahkan pun masih ada 2 siswa belum melampirkan tugasnya.





Itulah refleksi pembelajaran kita hari ini. Semoga pelajaran berikutnya bisa lebih baik lagi. Tetap semangat Anakku semua. Jangan pernah patah semangat dalam berusaha. 




62 komentar:

  1. Insyalaah saya akan lebih serius bu;)

    BalasHapus
  2. Insyalaah saya akan lebih serius bu;)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah saya sudah melakukan prensensi di GCR dan saya sudah mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh ibu guru.semangat mengikuti pembelajaran berikutnya

    BalasHapus
  4. insyaallah saya akan lebih serius bu

    BalasHapus
  5. Saya Rizka Akan lebih serius untuk belajar;)

    BalasHapus
  6. Semoga hari ini saya bisa menyelesaikan semua tugas dan lebih disiplin

    BalasHapus
  7. Nama:Rizka Oktafia R
    No :24
    Kelas:8A

    BalasHapus
  8. Nama:Ervina aprilia
    No:10
    Kelas:8A

    Alhamdulillah saya sudah melakukan prensensi di GCR dan saya sudah mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh ibu guru.semangat mengikuti pembelajaran berikutnya.

    BalasHapus
  9. Nama :Armada Nizam M
    No :03
    Kelas :8A

    InsyaAllah kedepannya saya serius Bu

    BalasHapus
  10. Klo sata kendalanya sinyal bu kadang susah buat buka gcr sama kirim tugas. Tp saya usahakan buat tetring kk saya

    BalasHapus
  11. Nama :Hanifah Meisya Putri
    No :15
    Kelas :8A

    Insyaallah saya serius bu

    BalasHapus
  12. Nama:muhana Akbar Adinata
    Kls:8C
    No:17

    Bismillah kuatt dengan pembelajaran online:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah. Semangat, Nak. Semoga Allah memudahkan urusan kita. Aamiin3

      Hapus
  13. NAMA :ZAHRA NIMAS AGATHA
    NO. :32
    KELAS:8A

    Insyaallah saya akan lebih serius belajar dan disiplin.SEMANGAT TERUS KEDEPANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin3. Terima kasih, Nak. Semoga dimudahkan semua urusan.

      Hapus
  14. Nama:MAKAYLA ZIRA MIRANA
    No.Absen/Kelas:14/8c
    Insyaallah saya lebih serius

    BalasHapus
  15. Semoga di taun 2021 ini,nilau bhs indinesia saya bisa meningkat

    Nama:Jedidia Mozes Y.P
    Kelas:VIII B
    NO.ABS:20

    BalasHapus
  16. Nama :Febian andi wibawanto
    Kelas:8A
    No. :13
    Saya akan lebih giat lagi kedepan nya

    BalasHapus
  17. Terima kasih Bu Ia informasinya

    BalasHapus
  18. Nama: Apriliani Rima
    No: 02
    Kelas: 8A

    Insyaallah kedepannya saya dapat mempelajari materi-materi yang ibu berikan dan lebih serius lagi dalam mempelajarinya

    BalasHapus
  19. Nama:vina putri s.
    No. :28
    Kelas:VllC
    Insyaallah saya akan lebih baik,dan lebih giat kedepannya.

    BalasHapus
  20. Nama:David Putra Rahmadanu
    No:14
    Kelas:8B
    Insyaallah saya akan lebih rajin mengerjakan tugas-tugas yang diberikan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Smg sukses, Nak.

      Hapus
    2. Nama: Meisya Fauziah
      No:20
      Kelas:8A
      Insyaallah saya akan lebih giat belajar dan lebih serius.

      Hapus
    3. Alhamdulillah. Smg semakin sukses.

      Hapus
  21. Insyaallah saya akan lebih serius dan rajin lagi
    Nama : Iva Lesti Ardanah
    Kelas : 8A
    No : 17

    BalasHapus
  22. Insyallah saya akan lebih serius dan lebih rajin lagi
    Nama : Devin kusuma w
    Kelas : 8A
    No :09

    BalasHapus
  23. Insyaallah saya akan lebih baik dan lebih giat lagi
    Nama:Astrid ardhiva sari
    No:13
    Kls:8B

    BalasHapus
  24. Nama:Rafy Wijaya
    No :
    Kelas:8a
    InsyaAllah saya akn lebih rajin mengerjakan tugas tugas yang diberikan

    BalasHapus
  25. Semangat bu osmi semangat semua siswa lancar n sukses bljr daring nya ya..

    BalasHapus
  26. Bagus deh. Memberi data Nama dan kelas pada akun unknown adalah bijaksana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He333. Terima kasih Pak Susanto.

      Hapus
    2. NAMA:DEVI ARIYANI P.N.J
      NO :09
      KLS :8C
      insyaallah saya akan lebih giat untuk belajar daring buu

      Hapus
  27. Nama : Winda Widyanti Widodo
    Kelas : 8A
    No : 30
    Insyaallah saya akan lebih giat dan serius mengerjakan tugas-tugas yang ibu guru berikan.

    BalasHapus
  28. Nama:ayu prasetyaningsih
    Kelas:8c
    No:5

    Insyaallah saya akan lebih serius belajar bu

    BalasHapus