Selasa, 26 Januari 2021

PEMBELAJARAN DENGAN APLIKASI ZOOM

 



Pagi ini mencoba pembelajaran dengan aplikasi zoom. Jika hari-hari sebelumnya menggunakan platform pembelajaran GCR (google classroom) dan WAG (whatsApp Grup), kini mencoba di kelas baru dengan aplikasi zoom. Kenapa kelas baru? Paslnya, ada rekan guru yang purnatugas sehingga kelas yang diampunya harus dialihkan ke guru lain termasuk diriku.

            Ada rasa gamang dan was-was mengajar di kelas baru dengan aplikasi baru. Munginkah mereka bisa berpartisipasi dengan baik? Tak boleh menyerah, yang penting mengusahakan untuk yang terbaik. Harus siap mental jika partisipasi siswa belum maksimal. Nyatanya? Ada beberapa siswa yang belum berpartisipasi dengan baik. Namun, ada beberapa siswa yang perlu diapresiasi. Pagi hari waktu ujicoba sudah bersemangat untuk mengikuti dengan baik.

            Terima kasih dan selamat kepada anak-anakku yang telah berpartisipasi dengan baik. Semoga Allah memudahkan urusan kita. Bagi siswa yang belum berpartisipasi dengan baik, harapan bu guru ke depan bisa mengikuti dengan lebih baik.

            Oh ya. Untuk refleksi pembelajaran hari ini, silakan Anda tuliskan di kolom komentar blog ini. Sebagai contoh, “Saya telah berhasil mengikuti pembelajaran dengan aplikasi zoom serta bisa berkomentar.”

            Contoh komentar lain:

1.     Saya bisa mengikuti pembelajaran dengan zoom tapi suara tak terdengar.

2.     Saya bisa mengikuti pembelajaran dengan zoom tapi video tak dapat diaktifkan.

3.     Saya belum bisa mengikuti pembelajaran dengan aplikasi zoom karena belum menginstall zoom di HP.

4.     Saya belum bisa mengikuti pembelajaran dengan aplikasi zoom karena tidak bisa menginstall zoom di HP.

5.     Dan lain-lain.

 

Silakan tuliskan refleksi pembelajaran di kolom komentar blog ini.


#Jan27AISEIWritingChallenge


23 komentar:

  1. Nama:ervina aprilia
    No:10
    Kelas:8a

    Alhamdullilah tadi saya bisa mengikuti pembelajaran b.indo dengan aplikasi zoom dengan baik.

    BalasHapus
  2. Nama:ervina aprilia
    No:10
    Kelas:8a

    Alhamdullilah tadi saya bisa mengikuti pembelajaran b.indo dengan aplikasi zoom dengan baik.

    BalasHapus
  3. Nama:vina putri s.
    No:28
    Kelas:8C

    Alhamdulillah tadi saya bisa mengikuti pembelajaran b.indo dengan aplksi zoom dengna baik.

    BalasHapus
  4. Nama:Devi Ariyani P.N.J
    No :09
    Kls :8c
    Alhamdullilah tadi saya bisa mengikuti pelajaran b.indo dengan baik walaupun ada sedikit gangguan tapi saya usahakan agar bisa mengikuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semoga ke depan gangguan dapat diatasi.

      Hapus
  5. nama:Tiara bintang salsabilla
    kelas: 8c
    no: 26
    alhamdulilah saya bisa mengikuti pembelajaran b indo dengan aplikasi zoom

    BalasHapus
  6. Nama:Rizka Oktafia R
    No :24
    Kelas:8A
    Alhamdulillah saya bisa mengikuti pelajaran mepel B.indo dengan baik walaupun ada ganguan tentang sinyal tapi saya usahakan agar bisa mengikuti.Semoga kedepannya lancar dalam mengikuti pembelajaranšŸ‘

    BalasHapus
  7. nama:Tiara bintang salsabilla
    kelas: 8c
    no: 26
    alhamdulilah saya bisa mengikuti pembelajaran b indo dengan aplikasi zoom

    BalasHapus
  8. Selamat belajar tetap semnngat dg aplikasi zoom ya..nanti akan lbh mnyenangkan.yg blm bs gabung semoga segera bisa bergabung.sukses bu ismi..

    BalasHapus
  9. Nama:ayu prasetyaningsih
    Kls : 8c
    No :5

    Alhamdullilah tadi saya bisa mengikuti pembelajaran b.indo dengan aplikasi zoom dengan baik.

    BalasHapus
  10. Nama : Rima Setyani
    No : 22
    Kelas : 8C

    Alhamdulillah tadi saya bisa mengikuti pelajaran B.Indo dengan baik tanpa kendala dengan apkikasi zoom.
    Aplikasi ini sangat menarik dan menyenagkan.
    Karena bisa langsung berinteraksi dengan guru mapel yang bersangkutan.

    BalasHapus
  11. Nama : Rahma Indah N
    No : 023
    Kelas : 8a

    Alhamdullilah tadi saya bisa mengikuti pembelajaran b.indo dengan aplikasi zoom dengan baik.

    BalasHapus
  12. Nama : Rafy Wijaya
    No :22
    Kelas:8a
    Allhamdulilah tadi saya mengikuti pembelajaran bahasa Indonesia dengan apk ZOOM dengan baik:)

    BalasHapus