Selasa, 28 Juli 2020

DUA HARI NONTON ILC


Baru kali ini nonton Indonesia Lawyers Club (ILC) hingga dua hari. Diskusi ILC Selasa, 28 Juli 2020 pukul 20.00 berjudul “Muhammadiyah, NU, PGRI Mundur: Memprotes Nadiem Memberi Hibah Konglomerat” berlangsung hingga dini hari, hari Rabu 00.30. Sebenarnya masih ada pembicara yang ingin menambah panjang pembicaraan. Namun, Bang Karni Ilyas Sang Presden ILC TV One, mengingatkan bahwa ini sudah pukul 00.30.
            Tema yang diusung dalam ILC TV One tersebut adalah soal hibah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud dalam Program Organisasi Penggerak atau POP Kemendikbud kepada sejumlah lembaga yang dinilai tidak tepat.
            Baru kali ini loh, nonton TV hingga dua hari. Selasa malam hingga Rabu dini hari. Tak ada sedikit pun rasa kantuk. Anehnya, pagi sebelum subuh juga bisa. Lebih aneh lagi, jika biasanya erangkat tidur setelah pukul 23.00 hampir bisa dipastikan susah tidur, kali ini bisa pila langsung tidur.
            Masih terkait dua hari. Jika diri ini baru pertama kali nonton TV dua hari, seorang kawan lewat blognya mengingatkan “Dua Hari Spesial”. Mungkin kawan yang menulis tersenyum sendiri saat membaca catatan ini. Belia megingatkan bahwa hari ini dan besuk pagi adalah dua hari spesial. Hari Tarwiyah dan Hari Arafah. Terima kasih Kawan, telah mengingatkan.

11 komentar: