Rabu, 03 Juni 2020

KUTIPAN UNIK MATERI OM BUDI


If you want to know the world, READ. If you want the world to know you, WRITE!
If you type your name in Google and you don't find it, techically you're dead!

Om Budi adalah Creative Director dengan basis copywriting, yang telah menapaki karier di berbagai advertising, antara lain Aim/Leo Burnett,  Ogilvy & Matter, lalu tahun 1993 mendirikan MACS909 Advertising & Communications. Karya-karyanya banyak memenangkan award di berbagai festival iklan, baik nasional maupun internasional.
Tak cuma karya iklan, Om Bud juga sudah menerbitkan 13 buku kreatif, antara lain Lanturan tapi Relevan, Ngobrolin Iklan Yuk, Sex after Dugem, Gowes and Go West, Saya Pengen jadi Creative Director, Saya Pengen jadi Copywriter, Saya Pengen Jago Presentasi, Storytelling, Si Kampret Master Selingkuh, Menulis tanpa Ide dll. Yang baru terbit bulan ini Copywriter is Dead. Begitulah kata pembuka moderator (Kang Asep Herna) pada kuliah perdana.
Banyak orang ngomong bahwa DIA TIDAK SUKA MENULIS bahkan TIDAK PERNAH MENULIS. Nah, walaupun belum membuat riset,  walaupun tanpa data, Om Budi berani bilang Itu pasti HOAX! Karena menulis adalah kebutuhan primer, sama seperti halnya dengan makan, minum dan tidur.

MANFAAT MENULIS:
1.     MENGABADIKAN PENGALAMAN HIDUP
2.     MENINGGALKAN LEGACY
3.     MEMBUANG SAMPAH EMOSI
4.     MENULIS ITU SEPERTI MAIN GAME
5.     MENULIS ITU MENCEGAH PIKUN
6.     MENULIS MEMBUAT KITA MENJADI TOKOH YANG DIDENGARKAN
KESIMPULAN:
Sekarang kita sudah mengetahui betapa banyak manfaat dan betapa pentingnya pengetahuan tentang penulisan. Perlu dipahami bahwa segala kegiatan yang kita lakukan hampir semuanya berhubungan dengan penulisan. Kita mau berjualan di IG, mau jadi stand up comedian, berdakwah, presentasi, membuat film, membuat album lagu, melakukan penelitian dll, semua berhubungan dengan dunia PENULISAN!
Sejak kemunculan dunia digital, sekonyong-konyong ilmu penulisan malah semakin naik pamornya. Di sosial media semua orang menulis, baik itu di WA, LINE, twitter, Youtube, Facebook, Instagram, dll. Itu sebabnya ilmu penulisan menduduki porsi yang sangat mendominasi. Itu juga sebabnya belakangan ini kita melihat berbagai penawaran workshop tentang penulisan/copywriting begitu tinggi. Kenapa demikian? Karena eksistensi manusia sekarang bukan di dunia nyata. Eksistensi manusia sekarang ada di dunia digital. Dan untuk mempunyai eksistensi yang tinggi di dunia digital, senjata utamanya adalah MENULIS!
Jadi teman-teman, yuk kita tanamkan tekad: KITA HARUS BELAJAR DAN MEMPERDALAM ILMU MENULIS. If you type your name in Google and you don't find it, techically you're dead!

16 komentar:

  1. Saya suka dengan kalimat terakhir yang pakai bahasa Inggris Alhamdulillah mbah google sudah kenal dgn saya.jadi klik sudah muncul

    BalasHapus
  2. Menulis mencegah kepikunan...saya suka statement ini... saya mulai mencoba tidak ingin jadi orang pikun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Selamat Bapak. Insyaallah Bapak tak akan pikun. Aamiin3

      Hapus
  3. wah jadi harus dicek juga nama kita gimana ya bu di google.. hehe

    BalasHapus
  4. Trima kaaih siap. Menulis untuk mengabadikan prngalman hidup utk berbagi spy tidak pikun

    BalasHapus
    Balasan
    1. He333. Iya Pak. Persiapan utk usia kita yg menjelang SS (sangat senior)

      Hapus
  5. Kagum sekali lihat postingan bu ismi. Rajin sangat

    BalasHapus
  6. Wow...mantab bu ismi...ilmunya luar biasa..terima kasih

    BalasHapus