Senin, 22 Juni 2020

SERBA TIGA


Malam ini grup menulis yang kuikuti memberi tugas menulis di blog sebanyak 150 – 300 karakter. Ada tujuh pilihan judul. Uniknya semua judul menggunakan angka tiga. Makanya kuberi judul serba tiga. Tiga memang angka yang baik. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.
            Kupilihlah satu di antara tujuh judul itu. Kupilih tiga manfaat dari kegiatan di grup Belajar Menulis. Sebenarnya ada banyak manfaat dari grup Belajar Menulis. Namun, karena yang diminta tiga, ya kutulis tiga saja. Sebagaimana anjuran di rumah saja semasa covid, diriku juga di rumah saja kecuali terpaksa. Hahaha.
Manfaat pertama adalah terjalinnya silaturahmi. Ini manfaat yang paling utama. Sebab silaturahmi itu dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki. Apakah mau bukti? Bukti utama hal itu berdasarkan sabda Nabi. Bukti kedua jika kita banyak bersilaturahmi hati menjadi happy. Happy inilah yang menjauhkan kita dari penyakit dan semoga berdampak pada panjangnya usia kita. Memperbanyak rejeki? Oh ya. Jangan ditafsirkan bahwa rejeki harus berupa materi. Akan tetapi, sahabat baik yang saling menyemangati adalah rejeki yang tak ternilai harganya. Dan di grup Belajar Menulis ini kutemukan sahabat berhati mulia yang senantiasa menumbuhkan semangat.
Manfaat kedua di grup Belajar Menulis adalah menambah percaya diri. Terutama percaya diri dalam menulis. Apalagi, di grup ini diwajibkan menulis di blog. Setelah tulisan diunggah di blog bisa saling mengunjungi. Duh, rasanya senang bisa saling mengunjungi.
Adakah manfaat berikutnya? Masih ada. Misalnya? Dengan bergabung di grup Belajar Menulis ini menjadi lebih termotivasi untuk menulis. Semangat yang dikobarkan oleh Omjay untuk menulis setiap hari dan buktian apa yang terjadi bisa menjadi motivasi tersendiri. Yuk, menulis setiap hari untuk kemudian bisa membuktikan apa yang terjadi.
Di akhir tulisan ini terselip doa semoga Om Jay segera sembuh. Sungguh, beliau guru motivasi menulis di grup ini. Kesembuhan, kehadiran, keceriaan beliau dinantikan banyak orang. Lekas sembuh Om Jay. Aamiin3.

15 komentar:

  1. Aamiin.. . Betul ibuk..bnyk mnfaat yg bs kt peroleh di sini

    BalasHapus
  2. Mantab betul bu

    https://suryanmasrin86.blogspot.com/2020/06/3-manfaat-dari-kegiatan-grup-belajar.html

    BalasHapus
  3. Manfaat berikutnya,,semakin pede menulis buku, kenal dengan penulis ternama, punya relasi dengan penulis ternama, punya relasi dengan penerbit mayor,,aduh banyak Bu manfaat nya ikut grup ini 😁

    BalasHapus
  4. Wah produktif terus bu.. semangat!!

    BalasHapus
  5. Amiin menulis sebagai pemicu Kita. agar sehat dan bahagia

    BalasHapus
  6. Siap-siap jadi the best next writer..

    http://maseko1275.blogspot.com/2020/06/tigacara-guru-tetap-optimis-di-masa-new.html

    BalasHapus
  7. 3 saja cukup ya bu ismi..
    Ibu ini paling mahir membuat penasaran

    BalasHapus