Selasa, 02 Juni 2020

TERSESAT DI JALAN YANG BENAR


Aktivitas seharian kemarin membawa penat di badan. Dari pagi hingga petang, adaaa saja yang harus dikerjakan. Pagi berangkat menuju lokasi rapat. Rapat dinas terasa lamaaa. Perjalanan dari kota kabupaten menuju rumah diguyur hujan. Padahal, diri ini paling tidak tahan dengan air hujan. Duhhhh nano-nano jadinya. Ditambah lagi, sesiang ada pembicaraan yang kurang membawa angin segar.
Badan penat, sampai rumah hampir petang, inginnya bersahabat dengan bantal. Namun, ingat janji yang harus ditunaikan. Pukul 18.30 bersama tim kecil mencoba FCC di grup daring dikdar. Tak ada alasan untuk menunda. Janji harus ditunaikan. Baru selesai FCC si bungsu kontak. Permasalahan tempat tinggal di Bekasi.
Diri ini ingat seorang teman baik yang berhasil memprovokasi. Menjerumuskan diriku ke jalan yang benar. Pukul 20.00 adalah jadwal pembelajaran di kelas menulis bersama Om Budiman Hakim. Salah seorang narasumber yang kuikuiti dari kelas Omjay. Meski mata tinggal 5 watt, akhirnya kembali berpijar saat ingat waktu yang ditentukan. Pukul 20.00 kelas dibuka. Harusnya pukul 22.00 ditutup. Namun, hingga pukul 23.00 belum selesai juga.
“Kuliah 3 jam serasa 3 menit.” Begitu komentar di kelas menulis ini.
“If you want to know the world, READ. If you want the world to know you, WRITE!” bgitulah kata orang bijak.
“Saya tahu bahwa ada banyak dari kalian yang ketakutan dalam menulis. Takut jelek, takut dicela orang dan takut-takut yang lainnya.” Itulah closing Om Budiman Hakim yang menantang kita semua.
“Oleh karena itu saya dan Kang Asep sudah membuat website THE WRITERS. Itu web memang dibikin buat komunitas kita berlatih menulis. Kalian bisa latihan menulis di sana. Silakan register dan posting tulisan kalian sebanyak-banyaknya.” Nah, di samping tantangan beliau beri kesempatan kepada kita semua.





23 komentar:

  1. ketika batuk lebih menakutkan dari kentut, tempatkanlah pantatmu lebih tinggi dari mulut. Caranya, kita harus perbanyak bersujud. Super sekali kalimatnya om budiman hakim.

    BalasHapus
  2. Dengan bahasa mampu menyadarkan kita akan suatu makna, kereeeeeeen πŸ‘πŸΌπŸ™πŸ€—πŸ™πŸ‘πŸΌ

    BalasHapus
  3. Kentutpun bisa bikin semangat lho...istimewanya si kentut ya

    BalasHapus
  4. Pokoke tulisan Bu Is selalu top markotop

    BalasHapus
  5. Woow keren pool. "Sujudmu di sajadah doamu terdengar di langi ke tujuh"

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah finally sudah mulai belajar Day 1 with batch 9 the Writers,. salut bu IsmiπŸ‘πŸ™πŸ₯°

    BalasHapus
  7. Menarik tulisannya...tetap semangat untuk mencoret pena nya di tulisan selanjutnya...

    BalasHapus
  8. Judulnya sangat menggoda utk dibaca

    BalasHapus