Rabu, 18 November 2020

PERKENALAN AWAL AISEI


 Beberapa saat yang lalu mengunggah tulisan tentang AISEI setelah mengikuti kegiatan AISEI Writing Online by zoom. Awal mulanya ada penawaran masuk grup yang dikirim oleh Omjay. Diri ini gabung begitu saja. Mulai berpikir dan curiga. Ada was-was juga. Jangan-jangan diri ini tersesat. “Tersesat di jalan yang benar,” kata Omjay saat diri ini kroscek kepadanya. Akhirnya kuikuti juga kegiatan-kegiatan yang diadakan AISEI Writing Online. Ternyata amat menarik. Ahahaha. Semula telah curiga.

Beberapa narsum di bidang kepenulisan dihadirkan. Ada Omjay, Om Dedi Dwitagama, Om Agus Sampurno, Om (eh, Bapak) Prof. Eko Indrajit memeriahkan suasana “berbagi” di grup AISEI Writing Online. Kegiatan terbaru AISEI Writing Online 2 tanggal 3 November 2020 menghadirkan Mbak LEONY ATMADJA yang telah lama tinggal di negeri seberang. Beliau narsum yang cantik, smart dan tidak pelit berbagi ilmu termasuk tips menulis.

Nah, saat berbagi tips hasil menyimak penuturan narasumber yang dihadirkan itulah, tulisan dikirim ke teman-teman. Bermunculan berbagai tanya, “Apa itu AISEI? Kok namanya cukup asing?” Sebagai jawabnya kita baca berikut ini.

AISEI adalah Komunitas Pendidik Indonesia yang beridiri sejak Januari 2019. Perkumpulan Pendidik Sekolah Internasional Indonesia yang lebih dikenal dengan AISEI. The Association for International minded School Education for Indonesia, adalah sebuah Komunitas Pendidik di Indonesia yang memiliki misi yaitu memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia mulai dari akar permasalahannya, memperkenalkan sistem pendidikan asing, meningkatkan profesionalisme serta mengembangkan kompetensi pendidik.

AISEI berkeinginan memiliki anggota di seluruh Indonesia dan luar negeri yang maju bersama-sama untuk menjadi sebuah komunitas pendidik yang terus berkembang dan memastikan semua anggotanya dapat menjadi pembelajar seumur hidup, selalu ingin berbagi, selalu menginspirasi dan menulis untuk meninggalkan warisan ilmunya.

#Day16NovAISEIWritingChallenge


12 komentar:

  1. Terimakasih Mbak Ismi. Saya pun merasakan hasil didikan dari AISEI. Semuala hanya senang saja. Nulis seadanya. Sekarang lebih penuh ilmu menulis dan bagai mana menggali dan mengambil simpulan2. Subhanallah.

    BalasHapus
  2. Terimakasih bu ismi..melalui ibu saya bs gbung ke aisei.. Dn alhamdulilah bnyk mnfaat di ambil dr grup ini..

    BalasHapus
  3. Terimakasih Bu Ismi, jd tahu ttg AISEI.
    Sebab saya termasuk yg telat masuk

    BalasHapus
  4. Kenal AISEI dari link yg dibagikan KK..jd kenal dgn teman2 semua dr tulisan😊

    BalasHapus
  5. Saya anggot baru nih mohon bimbingan dari senior

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Bu Aam anggota yang luar biasa Bu. Hebat.

      Hapus
  6. Mantul hidup aisei yg selalu bersinergi dgn para guru hebat Indonesia

    BalasHapus