Jumat, 27 November 2020

MOHON DOA SEMOGA BARAKAH

 


Tak menyangka jika buku akan terkirim secepat ini. Memang sih, naskah telah disiapkan sebelumnya. Masih galau mau terbitkan di penerbit mana. Bukan berarti tak ada penerbit yang penulis kenal. Ada beberapa tawaran dari penerbit kepada penulis. Namun, naskah ini rasanya belum menemukan jodohnya (waktu itu). Belum ada keinginan terbitkan buku.

Memang benar, jika telah menjadi rejeki tak akan tertukar. Suatu waktu penulis ikut gabung dalam materi kepenulisan. Narasumbernya Bapak Thamrin Dahlan. Beliau pendiri YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan). Nama lengkapnya H. Thamrin Dahlan, SKM, M.Si. Beliau adalah seorang dosen, Publisher, Penulis, telah menerbitkan 30 buku.

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) fokus membantu penulis menerbitkan buku berlisensi Barcode ISBN tanpa biaya. Yayasan tersebut didirikan atas inisiatif Bundo Kanduang (Almh) AKBP (P) Hj. Husna Darwis binti H. Dahlan, SH. Beliau mantan polisi wanita dan notaris yang berkantor di Bogor memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan kegemaran membaca dan menulis keluarga besar Petokayo dan masyarakat.

            YPTD bertekad membantu para penulis memiliki master buku sebagai Mahkota seorang Jurnalis. Sejak dicanangkan tangal 19 Agustus 2020 telah membantu menerbitkan 60-an buku para penulis.

            Semula penulis ragu menerbitkan di penerbit ini. “Memang benar, hari gini ada penerbit gratis?” Sebagai pengobat penasaran, penulis coba tawarkan naskah. Eh, ternyata setelah berproses (tidak lama loh) ISBN keluar. Alhamdulillah, penulis amat bersyukur tiada tara. Anugerah besar telah penulis terima.

            Penerbitan buku berproses dan melaju kencang. Penulis mengalami kendala, membuat cover buku. Tutorial dari youtube penulis cermati untuk membuat cover secara online. Mencoba berkali-kali gunakan postermywall, eh tidak jadi. Mau coba pakai corel belum menguasai. Meski agak malu kembali hubungi Bapak Thamrin, barangkali bisa membantu. Beliau sarankan hubungi Bapak Ajinatha. Eh, dalam hitungan menit cover telah jadi. Subhanallah, ternyata kalau suatu pekerjaan ditangani oleh ahlinya semudah “klik”.

            Tanggal 24 November naskah telah diterima Mas Fahrizal Staf Bring Digital Printing langganan YPTD mencetak buku di Kawasan Depok Jabar. Tepat pada Hari Guru, 25 November buku terbit. Sehari kemudian telah sampai di YPTD. Sehari kemudian (hari ini) telah sampai ke penulis. Alhamdulillah ya Allah. Diri ini amat bersyukur atas anugerah tersebut. Ya Allah, mudahkanlah semua urusan para sahabat yang telah membantu diri ini, berikan balasan yang jauh lebih baik dari-Mu.

            Terima kasih Bapak Thamrin Dahlan, terima kasih Bapak Ajinatha, Mas Fahrizal, serta terima kasih kepada YPTD. Jazaakumullah khairan katsiran. Tak lupa kusampaikan terima kasih pula kepada Omjay, yang telah mempertemukan penulis dengan insan-insan hebat dalam beramal untuk sesama. Semoga sukses untuk kita semua.

 

#Day22NovAISEIWritingChallenge

 

 


19 komentar:

  1. Alhamdulilah.. Selamat bu ismi.. Sukses ya..g kmi yg blm bs terbitkn buku solo sgra bisa.. Mngikuti jejak bu ismi

    BalasHapus
  2. Keren Bu Ismi, selamat dan sukses ya Bu...

    BalasHapus
  3. selamat bu ismi, akhirnyA BUKUNYA TERBIT JUGA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Omjay. Bimbingan Omjay amat berharga.

      Hapus
  4. Selamat bu ismi, ikut senang dan bangga....

    BalasHapus
  5. Selamat Bu Ismi, semoga saya segera menyusul. Jadi tambah semangat menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin3. Terima kasih. Ayo, Kang Mul semangat. Pasti bisa.

      Hapus
  6. Alhamdulillahh... Selamat Ibu Ismi

    Ayoo ayoo ayooo Indra, saya juga harus naik cetak nih...
    Mandek terus!!!

    Doa kan saya juga ya BU!

    BalasHapus
  7. Selamat ya bu ismi, bu kalau tdk keberatan boleh kah saya minta nomor penerbit tempat ibu mencetak buku.

    BalasHapus