Senin, 23 November 2020

KETIKA NEGATIF MENJADI HARAPAN

 

Dunia berputar adalah keniscayaan. Roda berputar juga hal yang lmrah. Terkadang di bawah terkandang di atas. Begitu pula rasa. Kadang bahagia kadang sedih serta nestapa yang menyapa. Begitu pula harapan. Yang diharapkan hari ini bisa jadi ingin kita hindari esok pagi. Begitulah permainan kata dan rasa serta perasaan. Dalam hal ini permainan rasa terkait kata positif dan negatif.

Jika ditilik dari maknanya kata positif tak akan bikin keder. Makna positif adalah pasti, tegas, tentu, yakin, bersifat nyata dan membangun, lebih besar daripada nol, potret yang sudah jadi, bermuatan listrik lebih tinggi daripada yang lain (fisika), tidak menyangkal atau mengiyakan. Namun, masih ada satu lagi makna positif yang bikin keder saat ini. Makna yang dimaksud adalah menunjukkan adanya penyakit, kodisi tertentu (tentang hasil pemeriksaan). Sebagai contoh kalimat: Ia dinyatakan positif terpapar virus corona. Pada kalimat lain, positif menyiratkan rasa bahagia. “Hasil tes menyatakan bahwa ia positif hamil” ini merupakan kabar menggembirakan bagi suami istri yang telah lama mengidamkan.

Kabar dinyatakannya positif teman sekantor, teman saya, tokoh da’iyah yang cukup kondang membuat risau. Menjadikan diri lebih berhati-hati bersikap. Protokol kesehatan lebih diperketat. Keluar rumah selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak amat diperhatikan.

Positifnya teman sekantor menyebabkan belasan warga sekolah di-swab. Hari ini merupakan hari ke-8 (ada juga yang baru hari ke-3) warga sekolah swab. Hasil belum keluar. Semoga belum keluarnya hasil sebagai indikasi semuanya negatif. Kini, negatif merupakan harapan semua warga.

WAG sekolah pagi ini amat ramai. Berbagai komentar bermunculan. Ada yang merasa sudah bosan isoman di rumah. Ada yang merasa sumpek selalu pakai masker meski di rumah, ada yang mengeluh sayurnya telah habis, ada yang bilang tak punya brambang bawang dan tak bisa masak. Semoga semua baik-baik saja. Mohon doa semua sahabat dan handai taulan, semoga hasil swab negatif semua.

 

#Day19NovAISEIWritingChallenge

 


9 komentar:

  1. ayo lawan corona dengan iman imun aman

    https://wijayalabs.wordpress.com/2020/11/23/awas-virus-corona-mengintai-kita/

    BalasHapus
  2. Inilah kondisi Masa pandemi bu Ismi, yg Penting Kita positive thinking, Kita kerjakan apa yg Kita suka, jng menjadi beban

    BalasHapus
  3. Jaga imun, patuhi protokol kesehatan, positive thinking...Semangat sehaaaatt

    BalasHapus
  4. semoga wabah pandemi covid-19 ini segera berakhir...kita sehat2 saja njih..PBM berjalan normal...kembali ke sekolah

    BalasHapus