Minggu, 15 November 2020

WARUNG MAKAN SEJE DHEWE


 

Bersilaturahmi memang selalu ada manfaatnya. Di antara hikmah yang ada adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rejeki. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah. Hari Minggu ini dapat merasakan manfaat silaturahmi memperbanyak rejeki.

Hari Minggu di masa pandemi tak banyak yang punya kerja. Padahal, di luar masa pandemi undangan di hari Minggu selalu lebih dari satu. Ini waktu yang dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi kepada saudara dan handai taulan serta sahabat-sahabat untuk mempererat tali persaudaraan. Tujuan pertama adalah ke Alaska (Alaska? Salah satu negara bagian Amerika Serikat yang menurut luas wilayahnya terbesar dan terkaya sumber alamnya? Bukan, bukan itu maksudnya. Ini bagian Negara Republik Indonesia yang masuk wilayah Jawa Tengah Kabupaten Sukoharjo. Hehehe. Termasuk wilayah Kecamatan Polokarto. Alaska = Alas Karet = hutan yang sebagian besar tanamannya berupa karet). Setelah puas jalan-jalan di alas (hutan) lanjut cari kuliner di daerah Karanganyar yang lokasinya mepet (berhimpitan) dengan Polokarto. Konon sate Pak Pur di sana dikenal mak nyusss. Sayang, destinasi kuliner tersebut TUTUP. Dua mobil beriringan kembali ke wilayah Polokarto. Menjelang pertigaan Sidan terdapat warung makan yang amat laris. Namanya Warung Makan SEJE DHEWE. Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “paling beda”.

Memang, warung makan ini paling beda. Warungnya sederhana. Terletak di pinggir jalan. Kalau hari Minggu tak menerima pesanan dibawa pulang. Hanya melayani yang makan di tempat. Menunya hanya tiga macam, yakni: tongseng kepala sapi, gule sapi, dan tengkleng kambing. Minuman juga hanya tiga macam: es teh, es jeruk, dan teh hangat.

Ternyata tidak salah jika warung makan ini amat ramai. Tongseng kepala sapi yang kunikmati benar-benar empuk dan mak nyusss. Pantesan, warung tersebut selalu penuh. Kalau boleh inginnya pesan dibawa pulang. Sayang, jika hari Minggu tak boleh pesan dibawa pulang. Warung makan tersebut beralamat di Dukuh Dondong, Kalurahan Klumprit, Kecamatan Mojolaban. Kapan lagi yaaa, berkesempatan menikmati kuliner di sana?

 

#Day11NovAISEIWritingChallenge

3 komentar: