Minggu, 01 November 2020

Semalam di The Royal Surakarta Heritage


 

Jika suatu waktu Anda berkunjung ke Solo, bolehlah sesekali menginap di The Royal Surakarta Heritage. Sabtu malam saat ditawari suami nginap di sini kuiyakan sajalah. Kebetulan di hotel ini belum pernah bermalam. Kamar yang unik dan ada nuansa batik, bersantap di Srikandi Resto, menikmati kolam renang semi-outdoor, juga berolahraga di pusat kebugaran. Lumayanlah untuk menghalau risau dan penat sebelumnya.

Terletak di pusat kota, The Royal Surakarta Heritage sangat ideal untuk memulai wisata di Solo. Beberapa tempat berbelanja dan obyek wisata terkenal seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS), Beteng Trade Center (BTC) dan Kampung Batik Kauman semuanya dapat diakses dengan berjalan kaki. Dua Keraton Solo, Kasunanan dan Mangkunegaran, hanya berjarak 10 menit dari hotel. Pusat jajanan kaki lima yang menawarkan makanan tradisional Solo di malam hari, juga mudah diakses dengan berjalan kaki.

Tapi, jangan tanya berapa tarifnya ya? Kebiasaan diajak suami tak pernah menanyakan tarif atau harga. Siapa yang berkenan bermalam di hotel ini? Bolehlah diri ini menjadi penunjuk jalannya. Haha.

 

#Day24AISEIChallenge         #100katabercerita  

#30hariAISEIbercerita           #AISEIWritingChallenge  

#warisanAISEI                       #pendidikanbercerita

 

4 komentar: