Minggu, 29 November 2020

TATA CARA PAS ONLINE





Hari ini merupakan pelaksanaan PAS hari pertama dengan jadwal Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama. Berbagai info beredar dari para guru kepada para siswa di grup WA kelas masing-masing. Hingga kini masih ada satu dua atau beberapa siswa yang belum menyelesaikan tugas yang dikirim oleh guru. Berbagai cara telah diupayakan. Namun, kendala di sana-sini masih ditemui. Hal ini tak menyurutkan para guru untuk beraksi demi anak bangsa di negeri ini.

Sebenarnya penilaian online kali ini bukan pelaksanaan yang pertama kali. Semester genap tahun pelajaran sebelumnya telah diselenggarakan PAT online. Kegiatan penilaian tengah semester juga dilaksanakan PTS online. Bahkan, penilaian harian hampir semuanya dilaksanakan secara onlne. Namun, mengapa masih ada pula satu dua atau beberapa siswa mengalami kendala? Itu sebabnya pihak sekolah mengirimkan informasi ini sebagai langkah antisipasi.





Tata cara PAS online SMPN 2 Gatak Tahun Pelajaran 2020/2021:

1.     Siswa mengisi daftar hadir melalui Grup WhatsApp Wali Kelas.

2.     Siswa mengunjungi link (Tautan situs) yang dibagikan wali kelas melalui Grup WhatsApp.

3.     Siswa mengisi Biodata sesuai dengan kolom Google Form, kemudian klik Berikutnya/Next.

4.     Siswa mengisi TOKEN yang dibagikan wali kelas melalui Grup WhatsApp, kemudian kemudian klik Berikutnya/Next.

5.     Siswa mengerjakan soal pilihan ganda yang terdapat di Google Form dengan cara klik jawaban yang benar.

6.     Setelah selesai mengerjakan seluruh soal klik Kirim/Send yang terdapat di bawah soal terakhir untuk mengakhiri Ujian (baca: PAS).

Tambahan Info:

Salah satu yang paling penting adalah isikan identitas dengan benar dan pastikan semua soal termuat/muncul semuanya sebelum mengerjakan.

 

Selamat mengerjakan PAS anak-anakku semua. Seoga Allah memudahkan semua urusan, lancar, sukses, dan barakah. Ibu juga mengingatkan agar kalian mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh serta jangan lupa berdoa untuk mengawali maupun mengakhiri PAS hari ini.

Salam sukses, semoga senantiasa sehat serta bahagia.

 

 #Day27NovAISEIWritingChallenge

 

5 komentar: