Senin, 23 November 2020

KATA PENGANTAR BIKIN BAHAGIA

 


Setelah beberapa hari dililit galau, pagi ini bahagia menerpa. Kenapa galau? Kabar positifnya teman sekantor berdampak di-swabnya belasan warga sekolah. Sebelum hasil swab keluar sekolah ditutup sementara hingga hasil swab keluar. Mengapa bahagia? Kata Pengantar untuk buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama telah dikirim oleh guru, pembimbing, inspirator, motivator yang selalu menyemangati untuk menulis. Semoga bisa melecut motivasi untuk menulis dan dapat mengamalkan ilmu dari Sang Guru, “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.” Terima kash Omjay, atas semua dukungan, motivasi dan inspirasinya.

 

Inilah Kata Pengantar beliau untuk buku ke-5. Mohon doa semoga membawa barakah.

 

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia untuk buku

Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama

 

Buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama adalah buku yang disusun oleh ibu Isminatun dari hasil kuliah belajar menulis di WA Group. Kumpulan Resume Materi Belajar Menulis Bersama Omjay beliau kemas dengan narasi yang enak dibaca dan beliau tuliskan dari sudut pandang yang berbeda. Hal inilah yang membuat tulisannya renyah dan enak dibaca.

 

 

Penulis adalah guru SMPN 2 Gatak, memiliki hobby membaca dan menulis. Berusaha  agar hidupnya bermanfaat bagi orang di  sekitarnya, agama, bangsa dan negara adalah cita-citanya. Motto hidup: Jangan tunggu menjadi kaya jika ingin berbagi harta, jangan tunggu menjadi ahli jika ingin berbagi ilmu.

 

Pengalaman Menerbitkan Buku sendiri, beliau kupas dengan sangat detail dari pengalaman para penulis buku yang sengaja Omjay undang untuk berbagi pengalamannya menulis dan menerbitkan buku. Dengan begitu, selama 24 kali pertemuan, para peserta dapat menerbitkan buku terbarunya dari pengalaman para narasumber hebat yang menginspirasi dan memotivasi para peserta.

 

Membangun kebiasaan menulis bisa dilakukan melalui menulis blog secara rutin. Hal ini memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan bila kita ingin menjadi blogger ternama. Ketika ada guru menerbitkan buku di penerbit mayor dan kemudian dituliskan di blog akan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru lainnya. Anda nikmati prosesnya, syukuri hasilnya yang akan membuat kita mampu menulis setiap hari.

 

Menulis merupakan keterampilan berbahasa setelah mendengar, berbicara, dan membaca. Berbeda dengan ketiganya, menulis adalah menyampaikan pesan dalam bahasa tulis. Bahasa tulis yang baik akan memudahkan pembaca menangkap pesan yang disampaikan. Oleh karena itu, menulis membutuhkan keterampilan. Keterampilan itu diperoleh dari proses belajar dan kemauan untuk mencoba.

 

Dengan banyak belajar baik secara mandiri atau belajar dari pakar, pada akhirnya dibutuhkan keberanian untuk menerbitkan tulisan. Buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama adalah rangkuman hasil belajar dengan para pakar. Buku ini berisi motivasi menulis, pengalaman menulis para praktisi, dan tips serta trik menghasilkan tulisan. Mau menulis apa yang disukai, mau menulis apa yang dikuasai, dan berani menerbitkan tulisan adalah inti kegiatan menulis.

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com


#Day20NovAISEIWritingChallenge


8 komentar: