Kamis, 05 November 2020

RENUNGAN PAGI HARI

 

Sebuah renungan tentang "Pandangan Hidup" ini membahas dulu dan sekarang.

 

Dulu, aku sangat KAGUM pada manusia yang: Cerdas, Kaya, Berhasil dalam Karir, Hidup sukses, dan Hebat dunianya.

 

Sekarang, aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku. 

Aku kagum dengan: Manusia yang Hebat di mata TUHAN,   Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan sangat bersahaja.

 

Dulu  

Aku memilih MARAH ketika merasa 'Harga Diriku' dijatuhkan oleh orang lain yang 'Berlaku Kasar Kepadaku' dan menyakitiku dengan 'Kalimat-Kalimat Sindiran'.

 

Sekarang, aku memilih untuk BANYAK BERSABAR & MEMAAFKAN, karena aku yakin 'Ada Hikmah Lain'.  yang datang dari mereka ketika aku mampu unt 'Memaafkan & Bersabar'.

 

Dulu, aku memilih MENGEJAR DUNIA dan 'Menumpuknya' sebisaku

Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah 'Makan dan Minum' untuk hari ini. 

 

Sekarang, aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dengan apa yang ada dan memikirkan bagaimana aku bisa 'Mengisi waktuku' hari ini dengan apa yang bisa aku lakukan/perbuat dan bermanfaat 'untuk sesamaku'. 

 

Dulu, aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN Orang tua, Saudara, dan teman-temanku jika aku berhasil dengan duniaku

Ternyata yang membuat mereka bahagia 'Bukan Itu', melainkan: Ucapan, Sikap, Tingkah laku

dan Sapaanku kepada mereka. 

 

Sekarang, aku memilih untuk 'Membuat Mereka Bahagia' dengan apa yang ada padaku karena aku ingin kemanfaatanku di tengah-tengah mereka.

(Sebaik-baik Manusia adalah yg Bermanfaat buat Manusia lainnya).

 

Τak ada yang  dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati 'Teriknya Matahari Esok Pagi'

Τak ada yang  bisa memberikan jaminan kepadaku bahwa aku masih bisa 'Menghirup udara Besok Hari'. 

 

Duhhhh, renungan ini membuat hati basah karena sadar akan berbagai kesalahan. Akankah diri ini bisa membawa manfaat bagi sesama? Semoga.

 

#Day2NovAISEIWritingChallenge

 


9 komentar:

  1. Semoga bisa belajar dari tulisan Bu Is

    BalasHapus
  2. pasti bisa, mba ismi, setuju banget bersyukur selalu bu, :)

    BalasHapus
  3. Semoga kita menjadi golongan orang yg bersyukur...sabar akan ujian Allah SWT

    BalasHapus
  4. Semoga segera menemukannjari diri di masa seperti ini.... salut dgbidenya bu....

    BalasHapus
  5. Ya rabb bimbing kmi u sll bs mnsyukuri nikmatMu...aamiin

    BalasHapus

  6. agen dengan 100% player vs player hanya di IONQQ :)
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus