Sabtu, 30 Mei 2020

BERBURU NUTRISI DI PAGI HARI


Pagi ini telah jalan-jalan ke penjuru tanah air. Kini, kendaraan yang bisa digunakan semakin beragam. Bisa lewat blog teman-teman serasa berwisata di seluruh nusantara. Dari WAG pun menu pagi terhidang berbagai nutrisi. Sudah sekian banyak WAG kuikuti yang membuat HP lumayan lemot tak membuatku kapok. Grup WA pun makin hari makin bertumpuk. Masing-masing memiliki karakteristik antara grup satu dengan yang lain.
            Grup yang baru kuikuti adalah grup “Writers”. Namanya cukup “wah”. Semoga komunitas ini dapat memberikan banyak manfaat. Bisa membantu wujudkan keinginan yang dari kecil pengin jadi guru dan penulis. Nyatanya jabatan abadi waktu jadi murid adalah sebagai sekretaris.
Apakah tak kapok HP semakin lemot? Biarlah lemot, yang penting si kantong tak jebol. He333. Dan demi memenuhi hasrat pribadi tuk mengembangkan diri.
Kubuka kiriman teman yang berang karena ada berita yang dianggap memelintir. Perpanjangn KLB yang menghendai WFH dianggap libur. Dia bilang, kita harus tidak rela jika diberitakan guru libur pada masa WFH. Nyatanya ke mana-mana membawa HP dan laptop demi mengusahakan pembelajaran maksimal dalam keterbatasan.
Berikutnya blog walking yang mengingatkan besuk masuk sekolah. Hayuk, kembali ke sekolah kerja kerja kerja full semangat. Berdoa dan berikhtiar yang cetar tak harus gemetar, bermodal sabar pasti kembali berkibar. Blog seorang kawan yang langsung kulayangkan komentar. Ini nutrisi pagi yang bergizi.
Berikutnya berkunjung ke Bali. Beliau sajikan klarifikasi kemendikbud: Pembukaan Tahun Ajaran Beda dengan Pembukaan Sekolah. Ada pula nutrisi terkait new noramal atau normal baru. Kini, meski benar-benar berada di rumah, nutrisi tersaji dan terhidang dengan lengkap.
Siapa bilang kita libur di rumah? Bukan berlibur lah ya, tetapi belajar di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah. Tidak aneh jika ada seorang kawan yang berang jika guru dikatakan libur saat WFH. Bahkan, hari ini, meski hari Minggu bisa dilaksanakan uji coba sebagai persiapan PAT. Buktinya, para peserta dapat berpartisipasi dengan baik. Benarlah pepatah Arab yang mengatakan “Man Jadda Wajada”.

15 komentar: