Minggu, 19 April 2020

DAYA TARIKMU LUAR BIASA


Rempeyek termasuk makanan rakyat murah meriah. Banyak yang suka dan harganya terjangkau oleh semua kalangan. Variasinya pun bermacam-macam. Ada rempeyek kacang tanah, kacang hijau, kedelai, dan kacang tholo. Rempeyek kedelai pun ada kedelai hitam dan ada kedelai kuning. Semua menarik selera bagi peminatnya.
Hanya rempeyekku yang kukirim hancur lebur. Dari Solo kukirim via J&T. Pasalnya si bungsu waktu kuinfo mau kirim makanan dia pesan rempeyek kedelai. Tentu permintaannya tak bisa kutolak. Hanya terpikir jika dikirim nanti apakah tidak hancur?
Kutata dan kukemas berbagai jenis camilan serta lauk seperti abon, telur asin, karak, astor dan rempeyek yang tak boleh lupa dikirim. Penganan seharga antara empat hingga lima ratusan ribu itu, ongkirnya seratus ribu lebih. Tak saya hitung berapa ongkirnya, yang penting penganan tanda kasih kepada sang buah hati tersampaikan.
Namun sayang. Setelah kiriman sampai kutanyakan. Jawaban anakku sambil tertawa, “Ha ha ha. Peyeknya hancur semua. Tapi tak mengapa Bunda. Toh, utuh pun nantinya harus dipecah dan dihancurkan waktu dimakan.” Dan versi anakku yang mengabarkan, makanan tercepat ludes adalah rempeyek yang telah hancur lebur. Ternyata rempeyek hancur lebur pun masih menyimpan daya tarik luar biasa.

5 komentar:

  1. Judulnya keren...
    Mantap
    https://bepenamrbams.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. peyek memang makanan yg lezat, apalagi peyek kacang kesukaan omjay, hehehe

    BalasHapus
  3. Peyek Kriwilan bahasa jawanya...

    https://wijiindayat.blogspot.com/2020/04/mau-coba-rempeyek-kacang.html

    BalasHapus
  4. Bolek donk di kirim ke sini jg..hehe

    BalasHapus
  5. Hahaha , sy juga suka peyek ,

    BalasHapus