Jumat, 10 April 2020

VIRAL LAGU BIMBO VIRUS CORONA


Hari ini beberapa grup WA beredar info bahwa lagu Bimbo virus corona dirilis 30 tahun yang lalu. Saat dihubungi tim Tribunnews.com, Acil terdengar tertawa kecil saat mengetahui, narasi dari video viral tersebut menulis, lagu tentang corona itu sudah ada sejak 30 tahu lalu. Ia juga tak menyangka dirinya dan rekan-rekan Bimbo dianggap sebagai orang sakti.
            "Iya, justru pertanyaannya di situ, saya juga engga tahu dari mana sumbernya. Jadi seperti Bimbo tuh udah sakti hehehehe," kata Acil Bimbo sembari tertawa kecil saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (10/4/2020). "Itu kurang lebih sama lah. Kita juga kaget jadi sakti, bagusnya itu jadi promosi lah," ucapnya. Acil mengatakan tak tahu dari mana isu lagu tersebut sudah ada sejak 30 tahun lalu.

            Yang menjadi pertanyaan pada diri ini, sampai kapan hoaks akan selalu berseliweran di sekitar kita? Adakah di antara pembuat berita nurani untuk menyadari bahwa hoaks itu sangat menyesatkan? Adakah rasa kasihan pada diri mereka kepada pembaca berita hoaks dan menyadari dampak yang ditimbulkan sangat besar?
            Kesadaran bahwa berita yang kita terima belum tentu benar itulah yang menyebabkan diri ini tidak hobi menyebarkan berita yang tidak pasti. Biarkan berita ini berhenti d gawai diri. Tak usah memperbanyak berita yang meracuni. Kalau bisa kita katakan STOP HOAKS MULAI SEKARANG.
            Berikut ini lirik lagu Virus Corona yang dianggap dirilis 30 tahun yang lalu. Padahal, menurut Acil Bimbo lagu itu merapakan lagu baru yang baru selesai dirilis seminggu yang lalu. Lagu itu akan dipersembahkan kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulanagn Bencana).

Berikut lirik lagu yang sedang viral tersebut.

Corona datang, Tuhan mencuci dunia
Membungkam kesombongan manusia
Tempat ibadah semuanya ditutup
Manusia bingung cari pegangan
Corona datang, bukanlah kebetulan
Mendidik kita untuk jadi salah
Anak dan isri jabatan kekayaan
Semua itu bukan milik kita
Hooo hooo hooo        

10 komentar:

  1. He...he..he.... Pandainya si pembuat berita Bu... Moga aja mereka terus sadar bahwa apa yang mereka tulis membuat masyarakat resah.

    BalasHapus
  2. Bisa aja cari idenya....sukses....

    BalasHapus
  3. Berita tentang lagu ini menjadi viral di sosial media

    BalasHapus
  4. Ya bikin heboh aja di grup grup WA

    BalasHapus
  5. Yah..dampak negatif teknologi komunikasi...masih banyak orang bikin sensasi berita yg tak mencerahkan sesama...tugas kita untuk mengingatkan..menyampaikan yg benar dan bermanfaat

    BalasHapus